Awas, Corona Kembali Meningkat Protokol Harus Ketat




Amuk Corona kembali mengganas. Berbagai program pemerintah untuk menangkis penularan wabah, ternyata belum menampakkan hasil memuaskan. Kini pemerintah kembali menerapkan pengetatan lagi. Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salahsatu kawasan yang harus menjalankan kebijakan ini.

Meski derajat ketakutan masyarakat tidak sekuat bulan-bulan pertama dahulu tetapi sesungguhnya bahaya Corona masih mengintai semua orang. Bahkan sekarang virus ini telah berkembang menjadi berbagai mutasi baru yang sangat mengkawatirkan. Usaha membangun Normal Baru belum cukup berhasil. Sebaliknya, angka penularan terus meningkat.

Fakta ini jelas menunjukkan, jangan sekalipun menganggap remeh wabah ini. Corona telah terbukti merenggut nyawa jutaan orang dan menciptakan gelombang penyakit baru yang belum terpindai usai lepas dari Corona di berbagai negara.

Jadi, ketegasan pemerintah haruslah dijalankan. Demi kepentingan diri kita sendiri. Soalnya, virus ini bisa datang dari mana saja. Bisa menular dengan cara yang sangat tidak terduga dan jelas tak terlihat oleh mata. Ayo, jalankan seluruh protokol kesehatan sebelum semuanya terlambat dan menjadi penyesalan semata.

Artikel ini dipersembahkan untuk mendukung usaha pemerintah mencegah penularan Covid 19 di kawasan Yogyakarta dan Indonesia. Jangan lupa cuci tangan menggunakan deterjen, mengenakan masker dan selalu menjaga jarak yang aman dari lingkungan sosial. Bukan hanya untuk menjaga diri kita sendiri melainkan juga agar orang lain tak perlu terpapar bahaya dari kita sendiri.(karangwuni.id)

Berita terkait